5 Jenis Kucing Populer Di Indonesia

Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis kucing ras yang diminati oleh beberapa orang untuk menjadikan hewan peliharaanya.
Jenis-jenis kucing ini mempunyai bulu, warna maupun bentuk yang unik dan membuat orang ingin memilikinya, berikut jenis-jenis kucing yang digemari oleh orang indonesia .


1. Kucing jenis Persia

Bagi kebanyakan orang pasti sudah biasa melihat jenis Persia ini, dikarenakan memang sangat digemari dan banyak dipelihara oleh orang Indonesia.
Kucing jenis ini mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :
  • Bulu panjang
  • Wajah bulat
Untuk perawatanya tergolong sangat mudah, sangat ramah dan aman untuk di lepas diluar kandang, namun butuh perhatian lebih dikarenakan bulunya yang cukup panjang dan tebal jadi harus selalu dirapikan.


2. Kucing Jenis Anggora

Dari namanya pasti anda sudah tidak asing lagi, kucing jenis ini sudah cukup familiar di Indonesia sendiri dikarenakan memang banyak dipelihara karna bentuk tubuh dan bulunya yang bagus, ciri dari kucing ini sebagai berikut :
  • Bulu lebat atau panjang
  • Badan ramping atau panjang
Karakter dari kucing ini sangat ramah dan bersahabat, jadi sangat mudah untuk diajak bermain dengan anda ataupun anak anda.
Namun untuk masalah biaya, kucing jenis ini cukup menguras kantong karena memang tergolong mahal dari segi harga kucing itu sendiri maupun biaya perawatanya.


3. Kucing jenis Maine Coon

Mungkin dari anda ada yang belum tau atau belum pernah mendengar nama jenis kucing ini.
Kucing Maine Coon berasal dari Amerika Serikat, mempunyai bulu yang sangat tebal dan anti air karena kucing jenis ini mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ekstrem sekalipun.
Ciri-ciri kucing ini sebagai berikut :
  • Bulu sangat tebal/lebat
  • Bentuk tubuh besar dan panjang
Kucing Maine Coon tergolong cukup mahal, umur 3 bulan saja bisa dihargai 4-5 juta, cukup mahal kan ?
Walaupun mahal namun kucing ini banyak diminati oleh para pecinta kucing karena sifatnya yang ramah dengan pemiliknya dan sangat manja.


4. Kucing Jenis Persia Himalaya

Jenis kucing ini juga populer dikalangan pecinta kucing, karena memiliki warna yang sangat khas dan tidak biasa ditemui pada kucing biasanya.
Kucing ini adalah hasil persilangan antara kucing jenis Siamese dan Jenis Persia, ciri dari kucing ini adalah :
  • Muka hitam
  • Badan putih
  • Badan Besar dan padat
  • Kaki pendek
Jenis kucing ini tidak suka berdiam diri dan selalu aktif bermain, jadi buat kamu yang ingin memiliki jenis kucing ini harus selalu di ajak bermain ya !


5. Kucing Jenis Exotic Shorthair

Kucing yang terakhir adalah jenis Exotic Shorthair, kucing jenis ini sangat lucu bentuk wajahnya dikarenankan bulat.
Kalau kalian pernah melihat film Garfield, nah jenis kucing yang dipakai sebagai Garfield hehehe
untuk ciri-ciri dari kucing jenis ini adalah :
  • Memiliki wajah bulat
  • Hidung pesek
  • Kuping kecil (beberapa)
Kucing ini selain lucu dari bentuk badanya juga lucu dari karakternya, karena cukup aktif, senang diajak bermain dan selalu ingin tahu.
untuk harganya sendiri sudah bisa ditebak kan? memang kucing jenis ini cukup mahal bila ingin memeliharanya apalagi jika kucing tersebut memang mempunyai bentuk badan yang bagus serta warna yang unik.


Nah dari semua jenis kucing di atas pasti sudah sedikit mengerti kan ?
jadi anda ingin memilih yang mana untuk dijadikan hewan peliharaan kesanyangan anda ? hehe
semoga artikel ini bermanfaat untuk yang ingin memelihara kucing maupun ingin menambah koleksi kucing di rumah, jika ada pertanyaan silahkan isi di kolom komentar ya!

Share this

Related Posts

First