Cara Merawat Kucing (Pemula)

Pada artikel ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara merawat kucing yang baik, mungkin sebagian orang berfikir memberi makanan yang mereka sukai sudah lebih dari cukup ? eitts itu belum cukup juga loh...! Kucing juga perlu diperhatikan lebih agar tidak stress dan tidak menjadi sensitif.


1. Makanan memang sudah menjadi kebutuhan mereka, namun tidak semua makanan yang mereka dapatkan selalu baik untuk diberikan, jangan sekali-kali memberi makanan yang salah seperti makanan anjing untuk kucing.
Karena dalam makanan anjing tidak terdapat Taurin yang di butuhkan oleh kucing untuk mencegah penyakit jantung dan mata rabun dan berikan makanan 4-5 kali sehari secara rutin, jangan berikan secara berlebihan.

2. Jangan terlalu sering memandikan kucing kesayangan anda dengan air hangat, karena jika terlalu sering tidak baik, dapat merusak bulu dan iritasi pada kulit.

3. Rawatlah bulu kucing secara teratur dengan menggunakan sisir, hal ini dapat menghilangkan kotoran dari bulu, membuat bulu kucing menjadi rapi dan halus.
Selain pada bulu jangan lupa juga untuk selalu membersihkan telinga dan kuku, karena pada area tersebut bisa menimbulkan penyakit jika tidak dibersihkan.

4. Ajaklah kucing anda bermain diluar rumah, cara ini bisa membuat kucing anda semakin lincah dan tidak mudah stress.

5. Ajarkan juga untuk tetap menjaga kebersihan, seperti mengajari kebiasaan pergi ke toilet, tempat makan dan tempat tidur.

6. Dan yang terakhir, jangan lupa untuk rutin Vaksinasi kucing anda, karena dengan melakukan vaksin kucing anda akan terhindar dari penyakit dan virus, untuk lebih efektif bisa langsung ke dokter hewan dekat dengan tempat tinggal anda.


Sekian beberapa tips dari saya, jika ada yang mempunyai tips lain bisa berkomentar untuk saling berbagi ilmu ya, Semoga bermanfaat!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »